Menteri Sosial  Khofifah Indar Parawansa mengunjungi pasangan suami-istri Joni dan Isa beserta anak-anak mereka di Rumah Perlindungan Sosial Anak, Bambu Apus, sehari setelah pasangan tersebut dievakuasi oleh Kementerian Sosial dari tempat tinggal mereka di gang sempit daerah Tambora.
 
Dalam kunjungannya Menteri Sosial membawakan boneka, mainan dan makanan ringan untuk ketiga anak pasangan tersebut. . Perhatian khusus diberikan Mensos kepada Sari, anak ketiga Joni dan Isa yang diketahui menderita gizi buruk. Bayi yang baru berusia 1 bulan tersebut mengalami penurunan berat badan dari 3,6 kg menjadi 1,7 kg dikarenakan tidak mendapatkan ASI yang mencukupi dari sang ibu.
 
Rencananya Kementerian Sosial sudah berkoordinasi dengan  kelurahan setempat untuk mendirikan sebuah rumah bagi keluarga Joni dan Isa di  di wilayah Tambora, Jakarta Barat.
 
“Pak lurah menyiapkan lahan yang memungkinkan dibangun rumah untuk Pak Joni. Kalau lahannya clear dan tidak bermasalah, bisa segera dibangun," kata Menteri Sosial.
 
Sebelumnya Keluarga Joni dan Isa menjadi viral di dunia maya setelah beredar berita bahwa Isa melahirkan anak bungsunya, Sari, di sebuah gang sempit di Tambora dengan hanya beralaskan kardus bekas.
 
Kategori: