Sebanyak 358  orang korban banjir bandang di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang mendapatkan bantuan jaminan hidup dari Kementerian Sosial yang diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (Sabtu 17/06).
 
Bantuan jaminan hidup yang diberikan berupa uang, sembako dan perlengkapan mandi. Dana yang diserahkan  kepada korban banjir berjumlah Rp 322,2 juta dengan rincian perorangan memperoleh Rp 10.000 per jiwa selama 90 hari
 
Berdasarkan Peraturan Menteri Sosial Nomor 04/2015,  bantuan jaminan hidup diperuntukkan bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat. 
 
“Semoga bantuan jaminan hidup ini bisa membantu meringankan menopang kehidupan sehari-hari selama masa pemulihan pascabencana," ujar Menteri Sosial
 
Pada bulan sebelumnya, Menteri Sosial telah memberikan bantuan santunan ahli waris, santunan bagi korban luka berat dan logistik untuk para korban banjir bandang di Magelang.
 
Total keseluruhan bantuan yang telah diberikan Kementerian Sosial berjumlah Rp 855 juta terdiri dari santunan kematian bagi 13 ahli waris korban meninggal sebanyak Rp 195 juta, korban luka sejumlah Rp 15 juta kepada tiga orang, dan bantuan logistik sejumlah Rp 116,5 juta dan jadup sebesar Rp 322,2 juta. 
 
Kategori: 
Penulis Berita: 
David Myoga
Fotografer: 
Ikhwan Syah