Deli Serdang (22/8) - "Dari pagi saya sudah disini. Anak saya sedang sakit, tapi saya tetap mau ketemu sama ibu menteri, saya mau liat ibu menteri langsung, mau ucap terima kasih", ucap Nining Kusumawati, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan asal Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. seraya tersenyum dengan mata berkaca-kaca penuh haru.

Nining menjelaskan bahwa sejak ia menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan yang lebih dikenal dengan PKH, kehidupannya menjadi lebih baik. Biaya anak-anak sekolah terbantu. "Siapalah yang tidak senang, siapalah yang tidak terbantu.. Anak saya tiga, terasa kalilah manfaat PKH ini", ungkap Nining yang kesehariannya sebagai buruh cuci pakaian.

Tepat pukul 17.00 wib, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa hadir dan menyapa para KPM PKH yang dengan setia dan penuh semangat ingin bertemu beliau dalam rangka penyaluran bantuan sosial non tunai PKH di Kecamatan Teluk Morawah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Didampingi oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nurhadi, Wakil Bupati Deli Serdang Zainudin Mars, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Harry Hikmat dan Inspektur Jenderal Emmy Widianty, serta jajaran Staff Khusus Menteri Sosial dan Eselon II di lingkungan Ditjen Linjamsos.

Pada kesempatan tersebut, Mensos mengajak seluruh KPM mendoakan agar Indonesia semakin sejahtera dan damai. Cinta Merah Putih, cinta Indonesia. Indonesia sejahtera, bantuan sosial bagi KPM pun bertambah, demikian harapan yang disampaikan Mensos dihadapan seluruh ibu-ibu penerima bantuan sosial PKH, yang dijawab "Amin" secara serempak.

Dirjen Linjamsos juga berharap dengan adanya "Agustus Tuntas", proses pencairan bantuan sosial PKH bagi KPM Kecamatan Tanjung Morawah dan Kecamatan Hamparan Perak dapat dipercepat.

Adapun total bantuan sosial PKH bagi Provinsi Sumatera Utara tahun 2017 sebesar 553 Milliar dan alokasi khusus bagi Kabupaten Deli Serdang sebanyak 41,4 Milliar diperuntukan bagi 21.905 KPM PKH (OHH/LJS)

Tanggal Posting: 
Kamis, 31 Agustus, 2017 - 07:00
Penulis: 
riafakhriah