Minggu, 14 Mei 2017 16:44:26 WIB

Mempertahankan Budaya Menuju Indonesia Sejahtera

lukas

 


Bandung, 12/5/2017. Cita-cita kebangsaan, kebersamaan dan kerja keras adalah modal untuk menjadi bangsa yang besar dan sejahtera. Hal ini dipesankan Edi Suharto,Ph.D, Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial kepada peserta Penyuluhan Sosial Ketahanan Sosial Budaya Menuju Indonesia Sejahtera di Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung.


Edi Suharto menegaskan bahwa bangsa Indonesia akan menjadi sejahtera, sejajar dengan Korea Selatan dan Jepang apabila cita-cita kebangsaan terus digelorakan, kebersamaan atau gotong royong terus dibangun dan semangat kerja keras terus ditumbuhkan.
 

Permasalahan bangsa saat ini adalah kemiskinan, ketimpangan dan globalisasi. Tiga hal ini menimbulkan permasalahan lunturnya nilai-nilai kearifan lokal dan kebangsaan, tumbuhnya nilai baru yang merusak tatanan sosial, tersemainya paham liberalisme, radikalisme dll.
 

Edi Suharto juga menyampaikan bahwa tantangan bangsa saat ini adalah bagaimana membangun ketahanan sosial (kemampuan memenuhi kebutuhan dasar, menjalankan persan sosial dan merespon masalah sosial) melalui berbagai sendi misalnya sendi budaya.
 

Apresiasi diberikan kepada para peserta yang hadir dalam Penyuluhan Sosial Ketahanan Sosial Budaya ini. Mereka adalah para penggiat budaya di sekitar kota Bandung yang peduli pada permasalahan dan tantangan bangsa.
 

Narasumber dalam acara ini berasal dari Kementerian Sosial, Komunitas Jaga Lembur, pakar Bela Negara dari Kementerian Pertahanan dan pakar psikologi.
 

<>
Share

Berita Terkait : Badiklit Kesos

 Mempertahankan Budaya Menuju Indonesia Sejahtera
 Gelaran Perdana Uji Kompetensi Pekerja Sosial Melalui Jalur Pendidikan
 Workshop Penulisan Karya Ilmiah Bagi Fungsional Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial
 Kepala Badiklitpensos Membuka Kegiatan Rakornis Forum Diklat Keses Tahun 2017
 Penandatanganan Kerjasama dengan Yayasan Perguruan Darul Hikam
Pusdatin Kesos - Kementerian Sosial RI
Jl. Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat 10430
Page created in 0.253054 Seconds