Rabu, 10 Mei 2017 18:04:50 WIB

Kemensos Luncurkan Layanan Gerak E Warong Kube PKH

admin_fm

 

 

 

Solo, UHH Setditjen PFM-Kementerian Sosial meluncurkan Layanan Gerak E-Warong Kube PKH di Pendopo Walikota Solo (5/5), dimana dalam acara peluncuran tersebut dihadiri oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa dan  Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin, Andi ZA Dulung dan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

 

 

Dalam acara tersebut empat motor jenis roda tiga dipersiapkan untuk menjangkau Keluarga Penerima Manfaaat (KPM) di sejumlah pelosok kota Solo. Adapun jenis barang yang bias diangkut adalah jenis sembako antara lain beras, tepung, minyak, gula dan telur.

 

Dalam melayani transaksi KPM, layanan gerak berbasis motor tersebut, membawa mesin EDC (Electronic Data Capture) android. Pembayaran yang dilakukan secara otomatis langsung masuk ke rekening bank milik agen E Warong tersebut. Terobosan  penyaluran PKH Non Tunai dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini antara lain mempercepat target keuangan inklusif pemerintah yang dipatok sebesar 75 persen di tahun 2019 mendatang. 

 

Atas Peluncuran tersebut Pemerintah Kota Solo mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pemilihan kota Solo sebagai kota pertama yang mendapatkan layanan gerak e-Warong KUBE PKH dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga Solo.

 

<>
Share

Berita Terkait : DitJen Penanganan Fakir Miskin

 Kemensos Luncurkan Layanan Gerak E Warong Kube PKH
 BIMBINGAN TEKNIS PENDAMPINGAN SOSIAL BANTUAN PANGAN NON TUNAI DI KOTA BEKASI
 KEGIATAN SOSIALISASI BANTUAN PANGAN NONTUNAI DI KOTA SURAKARTA
 PERESMIAN POSKO GERTAK DI TRENGGALEK
 BIMBINGAN TEKNIS PENDAMPINGAN SOSIAL BANTUAN PANGAN NON TUNAI DI KOTA SURABAYA
Pusdatin Kesos - Kementerian Sosial RI
Jl. Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat 10430
Page created in 0.185901 Seconds