Kamis, 20 April 2017 13:27:05 WIB

BIMBINGAN TEKNIS PENDAMPINGAN SOSIAL BANTUAN PANGAN NON TUNAI DI KOTA SURABAYA

admin_fm

 

 

 

Surabaya, UHH Setditjen PFM - Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin, Andi ZA Dulung membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pendampingan Sosial Bantuan Pangan Non Tunai dengan peserta dari 5 Pemerintahan Provinsi dan 16 Pemerintahan Kota di seluruh Indonesia (17/4) di Hotel Mercure Grand Mirama Kota Surabaya.

 

Menurut Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program Bantuan Pangan Non Tunai di berbagai wilayah di Indonesia dan mencari solusi atas kendala yang dihadapi Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) selaku operator lapangan pelaksanaan program tersebut.

 

“Bimbingan Teknis ini menjadi momen evaluasi kedua setelah yang pertama dilakukan pada awal tahun lalu. Ajang ini merupakan ajang yang bagus untuk mengevaluasi program new initiative pemerintah dalam bentuk Bantuan Pangan Non Tunai ”, ujar Dirjen PFM. Selanjutnya “setelah saya pribadi melakukan analisa dan evaluasi BPNT konsep awal ini, sangat memungkinkan program ini untuk berjalan dengan baik”, tambahnya.

 

Menurutnya, program BPNT menjadi salah satu program utama Pemerintahan Kabinet Kerja Jokowi-JK, serta menjadi indikator utama sinergitas yang sangat baik antara Kementerian Sosial dengan Dinas Sosial seluruh Indonesia yang melaksanakan BPNT, juga seluruh Pendamping PKH dan TKSK yang menjadi ujung tombak pelaksana di lapangan.

 

Dalam acara tersebut Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin didampingi oleh Direktur Penanganan Fakir Miskin Perkotaan, Mumu Suherlan, dan perwakilan dari Badan Perencanaan Nasional (Bappenas), Kemenko PMK serta Dinas Sosial Provinsi Surabaya.

 

 

 

 

<>
Share

Berita Terkait : DitJen Penanganan Fakir Miskin

 PERESMIAN POSKO GERTAK DI TRENGGALEK
 BIMBINGAN TEKNIS PENDAMPINGAN SOSIAL BANTUAN PANGAN NON TUNAI DI KOTA SURABAYA
 PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN AUDITED DIREKTORAT JENDERAL PENANGANAN FAKIR MISKIN
 KEGIATAN IMPLEMENTASI SPIP DALAM PENILAIAN RESIKO DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL PENANGANAN FAKIR MISKIN
 Rapat Koordinasi Pendataan Penanganan Fakir Miskin dan Peluncuran e-Warong KUBE PKH di Provinsi Bangka Belitung.
Pusdatin Kesos - Kementerian Sosial RI
Jl. Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat 10430
Page created in 0.198021 Seconds