Kamis, 23 Maret 2017 12:00:18 WIB

Mensos Hadiri Temu Penyelenggara Undian Gratis Berhadiah (UGB)

jeniramdani

 

 

Jakarta, 22 maret 2017, Kementerian Sosial menggelar kegiatan Temu Penyelenggara Undian Gratis Berhadiah (UGB) di Hotel Crown Plaza Jakarta.

 

sedikitnya 140 pelaku usaha Penyelenggara UGB hadir dalam acara tersebut.

 

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengatakan, UGB mampu menekan masalah sosial di masyaraka. Apalagi UGB merupakan bagian dari implementasi Undang-undang Kesejahteraan Sosial.

 

Dalam skema UGB, kata Mensos, terdapat dana usahakesejahteraan sosial (UKS) dan barang hadiah tidak tertebak (HTT) atau hadiah tidak diambil pemenang (HTDP) yang dihibahkan kepada Kemensos. Dana-dana tersebut dipergunakan untuk mendorong keserasian dan kesejahteraan sosial bagi 26 komponen penyandang masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

 

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Hartono Laras menambahkan, pengelolaan dana UGB dipantau langsung oleh KPK, diaudit BPK dan dinilai oleh Ombudsman. Dengan begitu, ia memastikan jika penyaluran dan penggunaan dana tersebut dilakukan secara transparan.

 

Sementara Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial Kemensos Mira Riyati Kurniasih, menjelaskan kegiatan Temu Penyelenggara UGB bertujuan untuk meningkatkan pemahaman penyelenggara dalam melaksanakan UGB secara tertib, transparan, dan taat pada peraturan yang berlaku. 

<>
Share

Berita Terkait : Ditjen Pemberdayaan Sosial

 Peningkatan Kapasitas Petugas Sosial KAT Tahun 2017
 Kegiatan Rapat Kerja Teknis Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial
 Temu Penyelenggara Pengumpulan Uang atau Barang (PUB)
 Mensos Hadiri Temu Penyelenggara Undian Gratis Berhadiah (UGB)
 Kegiatan Bimbingan Teknis dalam Mengelola Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) Lingkup Ditjen Pemberdayaan Sosial
Pusdatin Kesos - Kementerian Sosial RI
Jl. Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat 10430
Page created in 0.175975 Seconds