Kamis, 23 Maret 2017 11:41:41 WIB

Kegiatan Bimbingan Teknis dalam Mengelola Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) Lingkup Ditjen Pemberdayaan Sosial

jeniramdani

 

 

Jakarta (20/03/2017) Sekretariat Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis dalam Mengelola Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) yang bertempat di Hotel Mercure Cikini Jakarta Pusat.

 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial "Hartono Laras" Pejabat Esselon II.III, dan IV serta para Pegawai Lingkup Ditjen Pemberdayaan Sosial.

 

Narasumber terdiri dari Kepala Biro Umum yang diwakili oleh Kasubag TU Kementerian Sosial"Ato Prasetyo", dan Narasumber dari Arsiparis Nasional Republik Indonesia (ANRI) Irwanto Eko Saputro.

 

Ada 3 hal kemanfaatan aplikasi sistem informasi kearsip dinamis yaitu : kecepatan dalam proses, mempermudah proses penelusuran kembali arsip, dan pelayanan arsip menjadi cepat dengan data yang akurat.

 

Aplikasi yang diberikan secara gratis oleh ANRI dimaksudkan untuk mempermudah Instansi-Instansi di Kementerian untuk melakukan urusan persuratan dan arsipnya.

 

"Aplikasi ini adalah web based aplication dan bersifat multi user" lanjutnya. Sementara itu, Irwanto Eko Saputro,ST,MT menjelaskan tentang aplikasi program SIKD tentang pentingnya informasi kearsipan  untuk efisiensi dan efektifitas demi  mempercepat komunikasi antar lembaga. "Adanya SIKD akan mengurangi penggunaan kertas/ paperless, penggunaan teknologi ini berwawasan lingkungan sehingga lingkungan akan terselamatkan" jelasnya.

 

 

 

<>
Share

Berita Terkait : Ditjen Pemberdayaan Sosial

 Peningkatan Kapasitas Petugas Sosial KAT Tahun 2017
 Kegiatan Rapat Kerja Teknis Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial
 Temu Penyelenggara Pengumpulan Uang atau Barang (PUB)
 Mensos Hadiri Temu Penyelenggara Undian Gratis Berhadiah (UGB)
 Kegiatan Bimbingan Teknis dalam Mengelola Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) Lingkup Ditjen Pemberdayaan Sosial
Pusdatin Kesos - Kementerian Sosial RI
Jl. Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat 10430
Page created in 0.185655 Seconds