Jum'at, 10 Maret 2017 15:52:28 WIB

Submit Proposal Inovasi Pelayanan Publik ke PBB

fatonah

 

 

 

SURABAYA- Kemenpan RB menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Pra-submit dan Submit Proposal dalam rangka partisipasi Indonesia di UNPSA (United Nations Public Service Awards) tahun 2017 di Surabaya Jawa Timur, Kamis (9/3/2017).Kompetesi UNPSA oleh PBB ini akan dilaksanakan pada 23 Juli tahun 2017 di den Haag Belanda.

 

Pertemuan ini untuk menjaring semua proposal inovasi pelayanan publik terbaik dari seluruh instansi pemerintah daerah kota/kabupaten, provinsi, pusat dan BUMN, dihadiri kurang lebih 300 peserta dengan membawakan 116 proposal inovasi pelayanan publik. Kegiatan ini merupakan 3 rangkaian pembinaan keikutsertaan Indonesia dalam UNPSA 2017,pertama seminar UNPSA di KemenpanRB tanggal 18 Januari 2017, kedua forum review proposal (di Bandung tanggal 3 Februari) dan ketiga lokakarya pra-submit dan submit bersama di Surabaya,9 Maret 2017.

 

Kementerian Sosial dalam kompetisi UNPSA tahun 2017 ini mengikutsertakan satu (1) wakilnya yaitu proposal inovasi pelayanan publik “Layanan Penjangkauan Bagi Orang Dengan Disabilitas Intelektual” BBRSBG Kartini Temanggung. Layanan ini dimaksudkan untuk menjangkau lebih banyak para penyandang /orang dengan disabilitas intelektual yang berada di keluarga dan masyarakat. Melalui kegiatan rehabilitasi sosial berbasis keluarga dan rehabilitasi sosial berbasis masyarakat “Kampung Peduli”.

 

Di tingkat internasional, Ini adalah kali pertama keikutsertaan Kementerian Sosial dalam UNPSA. Dengan keikutsertaan kali ini diharapkan tahun depan akan semakin banyak program inovasi pelayanan publik dari Kementerian Sosial menjadi inovasi pelayanan publik terbaik. Hadir dari Kementerian Sosial dalam kegiatan ini Prof. M Mas’ud Said ( Staf khusus Menteri Sosial RI) Bagian OHH Ditjen Rehsos serta BBRVBG “Kartini” Temanggung.

 

<>
Share

Berita Terkait : Ditjen Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial

 Nikah Masal
 KUNKER
 Submit Proposal Inovasi Pelayanan Publik ke PBB
 BBRSBD ''Prof. DR. Soeharso'' Surakarta Mendapat Penghargaan
 Pemulangan WNI Migran Korban Perdagangan Orang
Pusdatin Kesos - Kementerian Sosial RI
Jl. Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat 10430
Page created in 0.176891 Seconds