Selasa, 28 Pebruari 2017 09:47:35 WIB

Peresmian Kampus II BBPPKS Banjarmasin

lukas

 

Banjarbaru, 25 Februari 2017. Keberadaan Gedung Kampus II Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan kesejahteraan Sosial  (BBPPKS) Regional IV Banjarmasin makin mendukung pelaksanaan pengembangan sumber daya manusia kesejahteraan sosial di wilayah Kalimantan.
 

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pesan agar bangunan dan segala fasilitas yang ada dapat digunakan semaksimal mungkin dan dirawat secara baik agar mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Balai Besar.
Pesan tersebut disampaikan Khofifah Indar Parawansa disela sambutan peresmian Gedung Kampus II BBPPKS Banjarmasin yang terletak di Jl. Trikora, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.
 

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam sambutannya menyambut gembira keberadaan Kampus II di Banjarbaru. Keberadaan kampus megah ini turut meningkatkan kemajuan pembangunan infrastruktur serta diharapkan akan makin mempercepat peningkatan pembangunan sumber daya manusia di Kalimantan Selatan.
 

Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial, Edi Suharto, dalam laporannya menyampaikan syukur bahwa pada akhirnya pembangunan gedung kampus II ini dapat selesai meski belum 100 % setelah melalui proses yang cukup panjang.
 

Kampus II memiliki luas lahan kurang lebih 35.280 m2 dengan dilengkapi fasilitas sarana pendidikan dan pelatihan berupa ruang kelas (2 lantai), ruang perpustakaan dan ruang kelas (3 lantai), ruang teater terbuka, gedung/ ruang kantor (3 lantai), gedung / ruang makan (1 lantai),  gedung mushola, 6 gedung asrama (2 lantai) yang masing-masing memiliki 16 kamar, gedung serba guna, 3 rumah dinas, 1 gedung guesthouse (2 lantai). Sementara fasilitas sport center masih dalam tahap perencanaan.

<>
Share

Berita Terkait : Badiklit Kesos

 Diklat Manajemen Rehabilitasi Korban Napza Wilayah Kalimantan
 Pembukaan Bazar Rakyat BBPPKS Banjarmasin
 Peresmian Kampus II BBPPKS Banjarmasin
 Plt. Badiklitpensos menutup kegiatan Rakorbang Kesos Regional III, V, dan VI di Yogyakarta
 Pembukaan Rapat Koordinasi Pengembangan SDM Kesos Wilayah Timur Tahun 2017
Pusdatin Kesos - Kementerian Sosial RI
Jl. Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat 10430
Page created in 0.179522 Seconds