Senin, 13 Pebruari 2017 15:15:19 WIB

Pemberian Bantuan Sosial Non Tunai Menjadi Trend Dilakukan Oleh Kementerian Dan Lembaga

yanti

 

Surabaya, 12 Februari 2017 Kecenderungan pemberian bantuan sosial oleh Pemerintah baik oleh Kementerian/Lembaga merupakan suatu kebijakan yang bertujuan antara lain untuk mengurangi adanya penyimpangan karena dengan cara memberikan bantuan sosial non tunai pelaksanaannya dapat mudah di diawasi baik oleh penyelenggara maupun masyarakat, sehingga maksud dan tujuan dari pemberian bantuan sosial dapat tercapai yaitu menuju masyarakat sejahtera. Dalam rangka mencapai upaya tersebut diatas, maka pada hari ini Minggu, 12 Februari 2017 bertempat di gedung "Gelora Bung Tomo" Surabaya telah dilaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai, Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan Dan Penyerahan Bantuan Hibah Dalam Negeri Oleh Menteri Sosia.

 

Para penerima manfaat tampak ceria menerima bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial walaupun dalam bentuk non tunai. Mereka bergembira karena manfaat bantuan yang diterima membuat kehidupannya agak terbantu terutama masalah pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan jelas dirasakan.

 

Seperti disampaikan oleh beberapa pejabat pada acara ceremonial tentang program ini dalam sambutannya seperti sambutan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur mewakili Walikota Surabaya yang mengatakan bahwa atas nama warga masyarakat beliau menyampaikan terima kasih atas perhatian Menteri Sosial terhadap warga masyarakat diwilayahnya, dimana pada tahun 2017 ini bantuan yang diberikan naik secara dahsyat dibanding dengan tahun sebelumnya. Selanjutnya beliaupun mengatakan bahwa akan melaksanakan program yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

 

Acara berikutnya adalah laporan Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI, Andi ZA DULUNG) mengatakan bahwa Perjanjian Kerjasama HIMBARA dengan Kementerian Sosial akan memperlancar pelaksanaan pemberian bantuan sosial baik berupa e-waroeng, bantuan PKH, bantuan kepada penyandang disabilitas, lanjut usia dan lainnya.

 

Pada kesempatan yang sama Direktur Pengembangan Bisnis (BULOG), menyatakan bahwa bantuan berupa beras dan gula yang akan diberikan untuk 3 (tiga) bulan kedepan bagi seluruh KPM di Indonesia sudah siap untuk di sampaikan dan sudah dikemas. Hal ini diperuntukan dalam melayani KPM, secara berkelanjutan.

 

Mengakhiri acara tersebut Menteri Sosial memberikan bantuan secara simbolis kepada Keluarga penerima manfaat dan kepada anak-anak berprestasi keluarga PKH. Selanjutnya Mensos menyaksikan pendistribusian barang bantuan melalui e-waroeng sambil menyapa dan berphoto bersama para KPM yang hadir. (tim liputan : Rahmitian dan Johanna).

 

 

<>
Share

Berita Terkait : Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial

 Pemberian Bantuan Sosial Non Tunai Menjadi Trend Dilakukan Oleh Kementerian Dan Lembaga
 Lamongan Menjadi Kabupaten Pertama di Indonesia Sebagai Penerima Bantuan Sosial Non Tunai PKH dan Bantuan Hibah Dalam Negeri Oleh Menteri Sosial
 Perkuat Wawasan Kebangsaan, Dai se-Madura Terima Pembekalan dari MUI dan Kemensos
 MENSOS MENDAPAT SAMBUTAN MERIAH PENERIMA MANFAAT BANSOS PKH DI AMBON
 Presiden Jokowi Menyerahkan Bantuan Sosial Nontunai PKH di Kota Ambon
Pusdatin Kesos - Kementerian Sosial RI
Jl. Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat 10430
Page created in 0.137320 Seconds