Senin, 13 Pebruari 2017 14:53:31 WIB

Lamongan Menjadi Kabupaten Pertama di Indonesia Sebagai Penerima Bantuan Sosial Non Tunai PKH dan Bantuan Hibah Dalam Negeri Oleh Menteri Sosial

yanti

 

Lamongan 11 Februari 2017, bertempat di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Jawa Timur berlangsung kegiatan pemberian Bantuan Sosial Non tunai PKH dan Bantuan Hibah dalam negeri oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. Pada kesempatan tersebut, Khofifah memanfaatkan pertemuan tersebut untuk berdialog secara langsung dengan para Penerima Manfaat. Bantuan yang diberikan harus sesuai dengan peruntukkannya, demikian yang beliau sampaikan. “tidak boleh untuk rokok suami dan pulsa. Bantuan yang diberikan dapat juga ditabung untuk kepentingan anak sekolah sehingga kelak akan menjadi pegawai negeri, pegawai bank, TNI/POLRI atau sesuai dengan cita-citanya”.

 

Pada acara tersebut Keluarga Penerima Manfaat, PKH, Lansia, dan Anak berprestasi menerima bantuan secara simbolis. Adapun daftar nama simbolis Keluarga Penerima Manfaat adalah Sarti (lansia), Tri Setyoningsih, Wahyu Ekasari, Kusniati, Tukiyah, Rini, Nur Syamsyah, Yunaida, Rani dan Yuni Sri Mulyani. Sedangkan penerima bantuan anak berprestasi Cintya Anugrah Dewi, Shofiah Ainur Rokhimah, Danang Firmansyah, Cholisah Yuliah Asyifa, Firmansyah Al Bahdah Lubis, Rafi Zulkarnain, Fitrotun Nisak, Muhammad Khoirul Ummam, Yessi Andida Rahmawati, Musayadah Khusnul KH.

 

Total bantuan sosial yang diberikan untuk Kabupaten Lamongan tahun 2017 yaitu Rp.229.894.977.200,- terdiri dari dari beberapa jenis bantuan berupa Program Keluarga Harapan, Bantuan Sosial Lanjut Usia, Bantuan Sosial disabilitas, Bantuan Beras Sejahtera, dan Bantuan Hibah Dalam Negeri.

 

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Bupati Kabupaten Lamongan, H. Fadeli. Pada kesempatan tersebut beliau sangat berterima kasih atas Kabupaten Lamongan sebagai tempat yang pertama di tahun 2017 dalam pemberian bantuan non tunai hasil kerjasama antara Kemensos dan Himbara. Beliau berjanji akan selalu mengawal program - program dari Kemensos yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. Menurut rekapitulasi Bantuan Sosial untuk Kabupaten Lamongan tahun 2017 mengalami kenaikan sampai dengan 100 % dibanding tahun sebelumnya yaitu saat ini sebesar Rp.229.894.977.200.

 

Pada kesempatan yang sama Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat menyampaikan bahwa Kabupaten Lamongan menjadi yang pertama kali menerima bantuan sosial PKH melalui Kartu KKS. Himbara sebagai agent of development dengan Pemerintah dimana terdapat suatu prakarsa bahwa semua bantuan sosial yang diberikan oleh Kementerian/Lembaga diberikan dalam bentuk bantuan non tunai.

 

<>
Share

Berita Terkait : Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial

 Pelopor Perdamaian Keluarga: Cegah Potensi Konfik Melalui Peran Keluarga
 "Harry Hikmat : Peserta PKH Luwuk Utara Terima Nomor Rahasia"
 Rapat Koordinasi Nasional Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial
 Dirjen Linjamsos Kunjungi Korban Bencana Longsor Cililin
 Mensos Siapkan Formula PKH Akses untuk
Pusdatin Kesos - Kementerian Sosial RI
Jl. Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat 10430
Page created in 0.181318 Seconds