Minggu, 12 Pebruari 2017 11:22:19 WIB

Kegiatan Penyusunan Laporan BMN dan Barang Persediaan Semester II dan Tahunan Tahun 2016 Ditjen PFM Satker Pusat dan Dekonsentrasi

admin_fm

 

Bandung, UHH Setditjen PFM – Sekretaris Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin, M. O. Royani membuka kegiatan penyusunan laporan Barang Milik Negara (BMN) dan Barang Persediaan Semester II dan Tahunan Tahun 2016 Ditjen PFM Satker Pusat dan Dekonsentrasi di Bandung, Minggu (12/2).

 

Dalam sambutannya, Sekretaris Ditjen Penanganan Fakir Miskin, mengungkapkan bahwa penyajian laporan barang persediaan dan Barang Milik Negara di pusat maupun dekonsentrasi harus disajikan secara lengkap karena akan dinilai oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Selama ini menurut Sekretaris Ditjen Penanganan Fakir Miskin, kekurangan dalam mengelola BMN adalah pada pengadaan, perawatan dan penghapusan. “Sebagai contoh kelemahan dalam pengadaan BMN adalah tanpa adanya analisis kebutuhan, sehingga terkadang membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan, oleh sebab itu diperlukan analisis kebutuhan agar membeli Barang Milik Negara sesuai kebutuhan”.

Acara ini dihadiri oleh petugas SIMAK BMN dari seluruh Dinas Sosial Provinsi seluruh Indonesia, petugas SIMAK BMN dari Direktorat PFM Perkotaan, Direktorat PFM Perdesaan, Direktorat PFM Pesisir, PPK dan PAN.

 

<>
Share

Berita Terkait : DitJen Penanganan Fakir Miskin

 Kemensos Luncurkan Layanan Gerak E Warong Kube PKH
 BIMBINGAN TEKNIS PENDAMPINGAN SOSIAL BANTUAN PANGAN NON TUNAI DI KOTA BEKASI
 KEGIATAN SOSIALISASI BANTUAN PANGAN NONTUNAI DI KOTA SURAKARTA
 PERESMIAN POSKO GERTAK DI TRENGGALEK
 BIMBINGAN TEKNIS PENDAMPINGAN SOSIAL BANTUAN PANGAN NON TUNAI DI KOTA SURABAYA
Pusdatin Kesos - Kementerian Sosial RI
Jl. Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat 10430
Page created in 0.188406 Seconds