Jum'at, 21 Oktober 2016 17:16:02 WIB

Koordinasi dan Pemantapan Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK )

priadi

 

 

 

Partisipasi publik tidak memberi pengaruh yang signifikan pada penyelesaian permasalahan sosial yang ada. Seringkali partisipasi yang dilakukan bersifat parsial, temporer dan dilakukan secara terpisah-pisah, akibatnya pengentasan masalah tidak dapat memberikan efek seperti yang diharapkan.

 

Perlu adanya sebuah kekuatan yang dapat menata gerak dan usaha penyelenggaraan kesejahteraan sosial, disinilah perlunya hadir seorang yang dapat menjaga ritme dan pola penyelenggaraan kesejahteraan di suatu wilayah. TKSK dalam hal ini memiliki tugas yang strategis di wilayah kecamatan sehingga pelayanan kesejahteraan sosial yang dilakukan memberikan hasil maksimal dan tepat sasaran.

 

TKSK seharusnya bisa menjadi sosok yang mampu menggerakkan potensi dan sumber daya sosial yang ada. TKSK dituntut juga bisa mendampingi PMKS untuk memperoleh pelayanan yang seharusnya dibutuhkan.

 

Untuk menjalankan tugasnya dengan baik TKSK harus memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik, oleh karena itu perlunya koordinator TKSK, untuk bisa mengkoordinasikan,mengkomunikasikan,mensinergikan dan mengharmonisasi serta memfasilitasi peyelesaian masalah yang dihadapi TKSK dilapangan secara berjenjang.. Untuk itu Kementerian Sosial memandang perlu memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi koordinator TKSK baik ditingkat kabupaten/kota maupun provinsi Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat pada DitJen Pemberdayaan Sosial memandang perlunya melaksakan KOORDINASI DAN PEMANTAPAN KOORDINATOR TENAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL KECAMATAN ( TKSK ) Bertempat di Hotel Grand Pasundan, Bandung pada tanggal 11 s/d 14 Oktober 2016

<>
Share

Berita Terkait : Ditjen Pemberdayaan Sosial

 Koordinasi dan Pemantapan Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK )
 Peningkatan Kinerja Petugas LK3 dalam penanganan Masalah Psikososial
 Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Bantuan Sosial Pangan Non Tunai TA 2017
 Penutupan Diklat Pembentukan PPNS Kementerian Sosial Bidang Undian di Pusdik Reskrim Lemdiklat Polri Megamendung-Bogor
 Membangun Sinergitas Program Pusat dan Daerah Dalam Rangka Meningkatkan Sitem Sumber Pendanaan Untuk Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial
Pusdatin Kesos - Kementerian Sosial RI
Jl. Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat 10430
Page created in 0.168833 Seconds